AmescoCoffee.com
- "Amesco Coffee Online Store" -
Kopi Premium

FQA

yaitu :   “TOKO AMESCO COFFEE secara Online”

 di Website AmescoCoffee.Com

Amesco Coffee ada di Online Shope TokoPedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, JDID dan Lazada

AMESCO COFFEE ?

Kegiatan Usaha Mengolah kopi Arabika atau Robusta Single Origin dari green bean menjadi kopi biji / bubuk melalui Roasting (sangrai) oleh ‘Coffee Roaster Terlatihagar aroma & rasa asli dari setiap jenis biji kopi tampil optimal

  • Level roasting “medium to dark roasted”,  best practices yang disukai pelanggan terbanyak.

  • Kopi bentuk biji atau bubuk (kasar, medium/sedang atau bubuk Halus) saat akan dikirim ke pelanggan. 

  • Kopi dikirim di hari kerja 

PEMILIHAN BENTUK PRODUK KOPI ?

    • BIJI :  untuk penyimpanan lebih lama dan digiling sendiri sebelum digunakan
    • GILING KASAR / COARSE untuk french press, cold brew, chemex
    • GILING SEDANG/MEDIUM untuk syphon, aeropress, pour over (kalita, v60), vietnam drip
    • GILING HALUS /FINE untuk mokapot, turkish, ibrik, tubruk
PILIHAN KOPI ARABIKA ?
    1. ARABIKA GAYO
    2. ARABIKA GAYO WINE
    3. ARABIKA MALABAR
    4. ARABIKA JAVA PREANGER
    5. ARABIKA GUNUNG HALU
    6. ARABIKA GUNUNG TILU
    7. ARABIKA BALI KITAMANI
    8. ARABIKA TORAJA
    9. ARABIKA FLORES BAJAWA
    10. ARABIKA PAPUA WAMENA

PILIHAN KOPI ROBUSTA ?

  1. ROBUSTA ACEH GAYO
  2. ROBUSTA SIDIKALANG
  3. ROBUSTA LAMPUNG
  4. ROBUSTA JAVA PREANGER
  5. ROBUSTA BALI
  6. ROBUSTA FLORES
  7. ROBUSTA TORAJA
KOPI BLEND ? (ARABIKA+ROBUSTA)
Biji Kopi & Cara Mengolahnya ?
Proses mengolah Buah / Biji Kopi menjadi Kopi ?

Tanaman kopi. Buah kopi di perkebunan, secara alami mengalami perubahan warna kulit. Semula berwarna hijau tua ketika masih muda, kuning disaat setengah masak, merah saat telah masak dan kehitaman ketika terlampau masak.

1. SORTIR BUAH KOPI ?

 Sortir. Kopi produk pertanian berupa butiran, sebelum diolah lanjut, dilakukan disortir (dipisah kotoran daunan, tangkai, ukuran,seleksi yang baik dan kurang baik sebelum di proses lanjut).

Pengolahan. biji kopi hasil sortir – buah kopi, kulit dikupas dengan mesin pengupas kulit kopi. Selama pengupasan, air dialirkan terus menerus ke dalam mesin pengupas, untuk melunakkan jaringan kulit buah agar kulitnya bisa lebih mudah terlepas dari biji. Hasil dari proses pengupasan kulit buah adalah biji yang masih punya kulit tanduk atau disebut juga dengan biji kopi HS.

 2. FERMENTASI  BIJI KOPI ?

Ada dua langkah fermentasi. Cara pertama dengan ‘cara merendam biji kopi dalam air bersih’. Cara kedua, ‘menumpuk biji basah dalam bak beton / semen atau bak kayu, bagian atasnya ditutup dengan karung goni yang harus selalu dibasahi’.

Proses Fermentasi di lingkungan tropis sekitar 12-36 jam. Berlangsungnya proses fermentasi ini dapat dilihat dari indikasi lapisan lendir yang menyelimuti biji kopi. Bila lapisan tersebut sudah hilang, itu berarti proses fermentasi sudah selesai. Kemudian dicuci lagi biji kopi dengan air. Bersihkan sisa-sisa lendir dari kulit buah yang masih menempel pada biji kopi tersebut. Biji kopi hasil fermentasi kemudian dikeringkan dapat  menggunakan oven pengering biji kopi, atau cara tradisional – dijemur dibawah sinar matahari

3. PROSES PENGERINGAN ?

Biji diproses pengeringan lanjut, agar buah kopi berkadar air tinggi (60-65%) turun menjadi biji kopi kering kadar air rendah (11 – 13%) dengan cara menjemur di bawah sinar matahari, atau pengeringan mekanis, atau kombinasi kedua cara tersebut.

Pengolahan lanjut ada dua metoda, metode basah atau metode kering.

    1. Metode kering, yaitu pengeringan buah kopi sampai kadar air rendah sekitar 11 – 13% kemudian dikupas kulitnya.
    2. Metode basah, dilakukan pengupasan kulit buah kopi terlebih dahulu, kemudian dicuci, dikeringkan sampai kadar air 11 – 13%.

4. GREAN BEAN 

Setelah biji kopi kering, kadar air sekitar 12%, kulit tanduk yang menyelimuti biji dikupas. Pengupasan bisa dilakukan dengan cara ditumbuk atau dengan bantuan mesin pengupas (huller). Hasil pengupasan pada tahap ini disebut biji kopi beras (green bean).

5. ROASTING KOPI

Kopi hasil pengeringan yang tersedia dipasarkan atau disebut grean beans ‘siap untuk di roasting (disangrai) menjadi produk ‘roasted biji‘. Kopi hasil roasting siap dipasarkan berupa roasted coffee, atau digiling dulu sesuai kebutuhan pasar, kebutuhan menggunaan produk kopi saat akan diseduh

6. BIJI KOPI SIAP ROASTING – PILIHAN AMESCO COFFEE

Biji kopi yang diolah Team Amesco Coffee, didapat dari ‘Mitra Bisnis’ , di roasting, dengan proses terbaik oleh team terlatih, agar roasted coffee bisa menampilkan rasa dan aroma kopi sesuai ciri per jenis kopi daerah asal bisa optimal. “Amesco Coffee” memasarkan via online store. -o

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping